Tuesday, May 1, 2012

Soal Pengayaan Kelas 7-1

  1. Sebuah mobil melaju di dalam kota, kadang berhenti dan kadang bergerak seperti ditunjukan grafik berikut:
a) Hitunglah percepatan masing-masing pergerakkan. Ingat! Hasil pengukuran bisa saja negatif. AB___________________________________________________________ BC___________________________________________________________ CD___________________________________________________________ DE___________________________________________________________
b) Ungkapkan dengan kata-kata, apa yang terjadi di masing-masing pergerakkan! AB___________________________________________________________ BC___________________________________________________________ CD___________________________________________________________ DE____________________________________________________________
2. Sebuah mobil dapat melaju 72 km/jam. Artinya, mobil dapat melaju sejauh ...... setiap detiknya.

3. Sakura memperhatikan kereta api yang sedang melaju di stasiun Gubeng. Dia mencatat laju rata-rata kereta api 108 km/jam, dan butuh 3 detik untuk kereta (mulai dari kepala sampai ekor kereta) untuk melewati stasiun. Hitung berapa panjang kereta?
4. Jika Owen berangkat dari Banda Aceh hari Rabu, pukul 09.45 WIB, hari apa dan pukul berapa dia akan tiba di Semarang bila lama perjalanannya 97 jam.
5. Titik A dan Titik B terpisah sejauh 180 m. Jika Steven berada di titik A mengendarai sepedanya dengan laju 5 m/s; Hans berada di titik B mengendarai sepedanya dengan laju 4 m/s. Jika Steven dan Hans saling mendekat, di mana dan kapan mereka akan berpapasan?

No comments:

Post a Comment